foto bersama pembagian sertifikat penghargaan

Sekolah Dasar Islam Tahfidz Qur’an Al Fajr di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Modern Dzikir Alfath melaksanakan program kegiatan Wisuda Akbar MCML Tahfidz Qur’an, Minggu 26 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut peran Ponpes Modern Dzikir Alfath terus menerus mengupayakan membimbing dan memotivasi anak agar mampu mengejar target hafalan sebanyak 11 juz untuk enam tahun, sehingga program ini berhasil dilaksanakan karena juga didukung sinergi antara orang tua, siswa, dan terutama adalah peran Pondok tersendiri.

Bahkan terlaksananya kegiatan ini karena berkat program MCML Tahfidz Qur’an dengan metode 3MQ Bashorun Fuadun, yang dilaksanakan di luar Ponpes yaitu di cibadak dan didalam Ponpes.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath KH. Fajar Laksana menyampaikan, Program MCML merupakan agenda tahunan yang menjadi kegiatan dalam memperkuat keunggulan di Al Fath dan SDIT Al Fajr. “MCML atau Moving Class Mastery Learning adalah program belajar dimana santri fokus untuk mempelajari satu bidang pelajaran hingga dikusai,” katanya.

Ditengah Program MCML Tahfidz Qur’an ini sudah ada beberapa santri yang mencapai 6 Juz hafalan Al Qur’an dalam waktu 3 bulan.

Selain didik untuk menjadi penghafal Qur’an, siswa santri SDIT ALFAJR sudah dibiasakan pembiasaan akhlakul karimah metode 7 habit islamic character building, Life With Allah dan Life With Qur’an, yang mendidik akhlak anak secara islami sedini mungkin.

Anak yang terbiasa dalam menghafal Al Quran, secara tidak langsung dia akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu. Anak akan belajar keseriusan dalam menjalani hidup. Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka dan menimbulkan jiwa yang kreatif.

Diharapkan untuk kedepannya sekolah dan pihak Ponpes bisa melaksanakan kegiatan MCML lagi dengan lebih baik lagi guna mendukung juga program kurikulum terbaru dari pemerintah

Puluhan siswa SDIT ALFAJR lulus program MCML Tahfidz Qur’an hafal 6 juz dalam 3 bulan

2 gagasan untuk “Puluhan siswa SDIT ALFAJR lulus program MCML Tahfidz Qur’an hafal 6 juz dalam 3 bulan

  • Desember 26, 2021 pukul 12:50 pm
    Permalink

    MàsyaaAlloh Tabarokalloh…smoga utk tahun” yg akan datang pondok pesantren Dzikir Al-Fath semakin berkembang dlm setiap bidang pendidikan dari mulai siswa siswi PAUD hingga fakultas ekonomi dan informatika serta bidang” pendidikan yg lain nya … Aamiin ya rabbal Alamiin

    Balas
    • Mei 24, 2022 pukul 12:06 pm
      Permalink

      Aamiinn ya Allah ya robb

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *