A. FULL DAY SCHOOL

  Full day school adalah sekolah yang menekankan kepada pendidikan yang mengikuti kurikulum nasional ditambah dengan aspek pendidikan agama islam yang lebih dalam dengan melaksanakan pembelajaran sehari penuh dari pagi hingga sore dengan sebagian waktunya digunakan untuk program pelajaran yang suasananya informal serta menyenangkan bagi siswa. Sekolah dapat mengatur jadwal pelajaran dengan bebas sesuai dengan bobot mata pelajaran.

  Full day school bertujuan mengembangkan manajemen mutu pendidikan yang paling utama adalah sebagai salah satu upaya pembinaan akidah dan akhlak siswa dan menanamkan nilai-nilai positif. Full day school juga memberikan dasar yang kuat dalam belajar pada segala aspek yaitu perkembangan intelektual, fisik, sosial dan emosional. Karena dalam sistem full day school, sekolah memiliki waktu yang lebih panjang dibandingkan dengan sekolah dasar konvensional pada umumnya.

B. BOARDING SCHOOL

  Boarding School adalah Pendidikan yang memadukan antara pendidikan IPTEK sesuai dengan kurikulum nasional dengan pendidikan di pondok pesantren dimana siswa atau santri diasramakan untuk menciptakan system pendidikan yang holistic Komperhensife, integratife, antara masjid, alam, kampus, dan manusia (HOKIMAKAM)  di mana peserta didik menyatu dengan lingkungan yang diciptakan untuk mendukung system pendidikan yang terpadu antara IPTEK dan peningkatan IMTAQ.

Para siswa dapat melakukan interaksi dengan sesama siswa, bahkan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya yang berpusatkan kepada masjid dan kampus  dengan SDM para guru dialam sekitarnya sehingga tercipta pendidikan yang unggul dan komperhensife yang meliputi pendidikan kognitif, afektif dan psikomotorik.