SUKABUMI – Ekspresi bahagia terpancar di wajah anak-anak Kelompok Belajar PAUD Al Fath, SDIT Al Fajr, dan MDTA Al Fath saat mengikuti lomba Fashion Show dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan Tema yang diusung Tokoh Pahlawan Kemerdekan. Acara ini diselenggarakan didalam Lingkungan Ponpes Dzikir Al Fath dengan Protokol Kesehatan yang memadai, Sabtu (15/08/2020).

Lomba yang diikuti oleh anak-anak ini selalu memiliki daya tarik tersendiri. Peraturan lomba ini sederhana, siswa-siswi menggunakan pakaian seragam sekolah yang sudah ditentukan oleh panitia.

Sarah Siti Maryam sebagai Ketua Pelaksana Menyampaikan, Penilaian Fashion Show dengan sistem poin per kategori sesuai kostum keberanian gerak tubuh dan kreativitas percaya diri yang dinilai oleh Juri.

“Saat bergiliran sejumlah siswa-siswi berlenggak-lenggok bak model, hal itu sontak mengundang decak tawa yang meriah dan reaksi anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut” Ungkapnya.

Sambung Sarah, Fashion Show tersebut mengusung tema ‘Tokoh Pahlawan Kemerdekaan’.

“Dengan menampilkan karakter para tokoh pahlawan kemerdekaan, anak-anak diharapkan memiliki jiwa semangat juang yang tinggi dan semakin tinggi kecintaannya terhadap NKRI”. Jelasnya.

Selain itu, Sarah juga menjelaskan Peserta Fashion Show diikuti oleh anak-anak Kelompok Belajar PAUD Al Fath, SDIT Al Fajr, dan MDTA Al Fath di Lingkungan Ponpes Dzikir Al Fath.

“Ini sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar tingkat KB Paud, SDIT dan MDTA di Lingkungan Al Fath” Kata Sarah, Ketua Pelaksana.

Sambung Ia, “Berbagai lomba dan kesenian diharapkan mampu menjadi hiburan bagi anak anak tersebut. Selain itu, juga sebagai ajang untuk merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan NKRI,” Jelas Sarah.

Diketahui, selain lomba Fashion Show, juga dilaksanakan Lomba Kaulinan Barudak, Bola Leungeun Seuneu (BOLES), Nasyid, dll. (G.R)

DALAM RANGKA HUT RI KE 75 PONPES DZIKIR AL FATH MENGGELAR LOMBA FASHION SHOW ANAK BERTEMAKAN “PAHLAWAN”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *