Para santri memenuhi lapangan sedari pagi untuk melakukan upacara bendera HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 di Ponpes Dzikir Al Fath.

Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 75 yang dilaksanakan di Ponpes Dzikir Al Fath dari tanggal 15 sampai 18 Agustus 2020 setelah hari sebelumnya para santri melakukan 75 kali Khataman Al Qur’an.

Upacara ini dihadiri kepala sekolah dari tingkatan SD, SMP, dan SLTA yang ada di Ponpes Dzikir Al Fath serta ketua STMIK Al Fath. KH Muhammad Fajar Laksana selaku pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath menjadi inspektur upacara.

HUT Kemerdekaan Indonesia kali ini berbeda karena seluruh masyarakat Indonesia sedang berjuang melawan virus Covid-19. Para santri dan peserta upacara tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

KH Muhammad Fajar Laksana mengatakan sebagai muslim Indonesia kita wajib melakukan upacara dan memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus mencintai dan menjaga kedaulatan bangsa negara Indonesia karena jika Negara ini terpecah belah maka kita sebagai umat Muslim tidak akan tenang beribadah. Maka dari itu Hubbul Wathon minal Iman benar dan kita harus mempejuangkan itu salah satunya dengan upacara bendera ini” ujar KH Muhammad Fajar Laksana ketika menyampaikan amanat upacara kemerdekaan.

Upacara bendera berlangsung dengan tertib dan lancar. Para petugas upacara adalah para santri Ponpes Dzikir Al Fath yang sudah dilatih beberapa hari sebelumnya.

Seluruh Santri Ponpes Dzikir Al Fath Melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke 75

Satu gagasan untuk “Seluruh Santri Ponpes Dzikir Al Fath Melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke 75

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *